Eksekusi lahan di Lampung ricuh. Foto: Dok/Metro TV
Eksekusi lahan di Lampung ricuh. Foto: Dok/Metro TV

Eksekusi Lahan di Lampung Ricuh, 3 Orang Diamankan

MetroTV • 21 Mei 2022 11:33
Lampung: Eksekusi lahan bersengketa di Tanggamus, Lampung diwarnai kericuhan. Sebanyak 3 orang terpaksa diamankan petugas yang berada di lokasi lantaran dianggap sebagai dalang kerusuhan tersebut.
 
Eksekusi dikawal oleh 280 personnel dari Polres Tanggamus yang didukung oleh Dit Sabhara Polda Lampung, Brimob, dan TNI Kodim 0424. Namun, ketegangan tidak dapat dihindarkan saat petugas akan mengeksekusi pada lahan hunian dan tempat usaha rumah makan yang dikuasai oleh Supriadi alias Pardi yang bersengketa dengan Bonasir alias Kusir di Jalan Lintas Barat Dusun Sridadi, Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.
 
Pembokaran ini berdasarkan hasil putusan Pengadilan Negeri Kota Agung lantaran perkara sengketa dimenangkan oleh Bonsir atau Kusir seiring terbitnya surat perintah Ketua PM Tanggamus terkait pengosongan area sengketa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak tiga orang yang dianggap sebagai dalam kerusuhan diamankan petugas demi mempercepat eksekusi di lahan tersebut.
 
“Tadi sempat berdiskusi dengan kami sejenak dan kami sampaikan bahwa ini adalah amanat Undang-Undang yang harus kami laksanakan. Dan syukur alhamdulillah dari pemilik lahan ini, dia bisa menerima,” ujar Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam program Headline News, Sabtu, 21 Mei 2022. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif