Tangkapan layar perusakan ambulan di Jember (Foto / Metro TV)
Tangkapan layar perusakan ambulan di Jember (Foto / Metro TV)

3 Pelaku Perusakan Ambulans Jenazah Covid-19 di Jember Jadi Tersangka

Nasional Perusakan Polsek Ciracas covid-19 jenazah covid-19
Clicks.id • 01 Agustus 2021 23:17
Jember: Polres Jember menetapkan tiga tersangka kasus perusakan ambulans yang membawa jenazah Covid-19. Ketiga tersangka yaitu ME, 30, ES, 25, dan AR 26, ketiganya warga Dusun Sukmo Ilang, Desa Pace, Kecamatan Sil, Kabupaten Jember. 
 
Kasatreskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna megatakan, ketiga orang ini memiliki peran berbeda saat perusakan mobil ambulans ini. Namun, terbukti bersama-sama melakukan aksi tersebut.
 
"Mereka merusak kaca sebelah kiri hingga pecah, memukul bodi ambulans, hingga penyok serta merusak alat manometer tabung oksigen yang ada dalam mobil ambulans," kata Komang, Minggu 1 Agustus 2021.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya dikatakan Komang, pihaknya telah melakukan penyelidikan termasuk dari video pengerusakan yang beredar di media sosial. Selain itu, setidaknya ada lima orang saksi mata di antaranya dua tokoh agama setempat.
 
Baca: Polres Jember Selidiki Kasus Perusakan Ambulans Jenazah Covid-19
 
"Kami telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi. Sedangkan untuk barang bukti berupa satu unit mobil ambulans Suzuki APV dan 3 buah pakaian milik pelaku, sudah kami amankan," papar Komang.
 
Sebelumnya, warga mengadang ambulans RS Bina Sehat yang membawa jenazah pasien Covid-19 dan mengambil paksa jenazah tersebut untuk dibuka peti jenazahnya pada Jumat malam, 23 Juli 2021. Kemudian, sejumlah warga merusak kaca mobil ambulans tersebut.
 
Pihak keluarga menolak untuk dimakamkan secara protokol kesehatan covid-19. Sehingga, jenazah tersebut dimandikan kembali karena ada bercak darah di bagian wajahnya dan dimakamkan secara biasa.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif