ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Tempat Karantina Covid-19 di Hotel Yasmin Tangerang Overload

Nasional Virus Korona protokol kesehatan
Hendrik Simorangkir • 15 Juni 2021 18:46
Tangerang: Tempat tidur bagi pasien covid-19 di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang terisi penuh. Hotel sebagai tempat karantina pasien covid-19 itu mencapai 271 tempat tidur yang telah terisi.
 
"Iyah sudah penuh, sudah pakai ekstra bed. Kapasitasnya 240, sekarang sudah 271 pasien," ujar juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Selasa, 15 Juni 2021.
 
Hendra menuturkan rencana ke depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menyediakan isolasi mandiri di tiap kecamatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Bupati (Zaki Iskandar) sudah instruksikan kepada para Camat,  untuk orang tanpa gejala (OTG) di wilayahnya dibikin isolasi sendiri. Diusahakan di tiap kecamatan menyediakan rumah kosong untuk dijadikan tempat isolasi," katanya.
 
Baca: Pembakar Jenazah di Maros Diduga Lebih dari Dua Orang
 
Sementara, keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Kabupaten Tangerang berada diangka 65 persen. Kondisi tersebut terjadi di seluruh rumah sakit yang melayani pasien covid-19.
 
"Kalau BOR di rumah sakit yang menangani pasien covid-19 sekarang mencapai 65 persen. Sementara ICU terisi sekitar 75 persen," jelas Koordinator Pelayanan Kesehatan Hotel Singgah Karantina Covid-19 Kabupaten Tangerang, Muchlis.
 
Muchlis menuturkan pihaknya menyebutkan bila pasien covid-19 masih tetap bisa dilayani di tiap rumah sakit tersebut.
 
"Rumah sakit yang telah kita tunjuk untuk tangani pasien covid-19 masih bisa melayani, meski keterisian diatas 50 persen. Namun, memang bila nantinya keterisian diangka 80 persen, maka akan dilakukan penambahan fasilitas, khususnya tempat tidur," jelasnya.
 
Kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Tangerang sebanyak 11.305 kasus dengan kasus kesembuhan 10.678 kasus dan meninggal dunia sebanyak 248 kasus.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif