Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Makna Zaezar)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Makna Zaezar)

Riau Cabut Status Siaga Darurat Karhutla

Nasional kebakaran lahan riau Kebakaran Lahan dan Hutan
Antara • 27 Oktober 2020 15:42
Pekanbaru: Pemerintah Provinsi Riau mencabut status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah berlangsung selama sembilan bulan terakhir.
 
“Provinsi Riau telah menetapkan status darurat bencana asap akibat karhutla sejak 11 Februari sampai 31 Oktober 2020, atau selama 260 hari," kata Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Menurut Edy, Riau adalah provinsi pertama yang menetapkan status siaga karhutla, setelah mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo. Berbagai upaya sudah dilakukan, mulai dari patroli, sosialisasi, hingga pemadaman darat dan udara yang dilakukan secara terpadu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Siaga Darurat Karhutla Sumsel Diperpanjang hingga 30 November
 
Ia mengatakan pencabutan status siaga darurat lebih cepat dari rencana yang seharusnya berlangsung pada 31 Oktober karena akan ada libur bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
“Karena 31 Oktober libur panjang nasional kita mengambil hari ini, baik yang menangani secara langsung di lapangan dan hari ini siaga darurat diakhiri,” ujarnya.
 
Deputi Kedaruratan Penanggulangan Bencana BNPB, Dody Ruswandi, mengatakan Riau telah melaksanakan tugas penanggulangan karhutla dengan cukup baik.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif