Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Penyebaran Covid-19 di Indramayu Meningkat

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Media Indonesia.com • 16 November 2020 06:34
Indramayu: Penyebaran covid-19 dalam beberapa pekan terakhir di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dinilai mengkhawatirkan. Warga Indramayu diminta untuk tidak meremehkan keberadaan covid-19.
 
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan, pada Sabtu, 14 November 2020, sebanyak 26 orang warga Indramayu terkonfirmasi positif virus korona.
 
"Tersebar di 14 kecamatan yang berbeda," ungkap Deden, Minggu, 15 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penambahan sebanyak 26 orang tersebut terdiri dari wiraswasta sembilan orang, karyawan Dinkes Indramayu sebanyak delapan orang, ibu rumah tangga empat orang, karyawan rumah sakit swasta dua orang, karyawan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pelajar, dan balita masing-masing satu orang.
 
Baca juga:RSUD Brebes Tetap Beroperasi Meski Belasan Nakes Positif Covid-19
 
"Penyebaran covid-19 di Kabupaten Indramayu beberapa pekan terakhir cukup mengkhawatirkan. Tidak bosan kami mengingatkan agar masyarakat Indramayu tidak menganggap remeh penyebaran covid-19. Selalu lakukan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," ungkap Deden.
 
Lebih jauh, Deden menjelaskan sebagian besar pasien yang positif tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap.
 
"Sebagian lagi menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Indramayu dan RS Bhayangkara," ujar dia.
 
Dengan adanya penambahan tersebut, total kasus covid-19 di Kabupaten Indramayu saat ini mencapai 490 orang. Dengan rincian, 242 orang sembuh, 25 orang meninggal, dan sisanya sebanyak 223 pasien masih menjalani perawatan. (Nurul Hidayah)
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif