Foto Istimewa
Foto Istimewa

Bermodalkan Cerita Sedih, Warga Lampung Berhasil Tipu Sejumlah Artis

Nasional penipuan artis daerah kunto aji
Patrick Pinaria • 21 Januari 2021 15:39
Bandar Lampung: Aksi penipuan melalui media sosial kembali merebak di Indonesia. Kali ini, giliran sejumlah artis top yang jadi korbannya.
 
Penyanyi Indonesia Kunto Aji adalah salah satunya. Ia mengaku menjadi salah satu sasaran modus penipuan yang dilakukan akun Twitter bernama @rakaikey.
 
Menurut pengakuan Kunto Aji, akun @rakaikey melakukan aksi penipuan tersebut dengan cara meminta ditransfer uang kepada korban sebesar Rp50 ribu melalui pesan langsung (direct message). Demi meyakinkan korban, akun tersebut meminta uang dengan bermodalkan cerita sedih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tolongin aku dong kak ada lowongan kerja ga kak? Gak punya siapa-siapa dsni, bingung mesti gmana lagi. Udh 6 bln diphk blm dpet kerja, duit sudah habis untuk makan aja udh ga ada. Bisa minta tolong minjem 50k ga? Untuk makan, nanti kalau sudah kerja, aku ganti,” tulisnya pada screenshoot yang dibagikan @KuntoAjiW pada Rabu, 20 Januari 2021.
 
Sejumlah artis pun langsung merespons setelah melihat cerita Kunto Aji soal modus penipuan akun tersebut di Twitter. Beberapa di antaranya sudah ada yang mentransfer karena iba dengan kisah akun @rakaikey. Ada pula yang tidak percaya dengan kisah pelaku.
 
"Aku yo di dm mas, arep tak transfer tp aku males neng atm,” tulis komika Indonesia @Dodit_Mulyanto
 
Adapun artis yang sudah mentransfer uang kepada @rakaikey adalah Fiersa Besari, Kristo Immanuel, Zarry Hendrik, A. Febrina Sugianto dan Indra Frimawan.
 
Beruntung bagi akun @rakaikey karena Kunto Aji memilih untuk menutup kasus tersebut. Ia pun menghapus kisahnya di Twitter itu setelah uangnya dikembalikan oleh sang pelaku.
 
"Gw hapus ya twitnya, beberapa sudah dikembalikan uangnya, walau sebenernya point bukan disitu, paling tidak ada niatan baik. Semoga kasus lama yg 2019 juga diselesaikan dan tidak berulah lagi. Buat teman-teman yang lain, hati-hati di internet," kata Kunto Aji.
 
Melansir dari Lampost.co, akun @rakaikey rupanya merupakan pria kelahiran Bandar Lampung, 24 Juni 1996. Ia juga berkuliah di salah satu universitas swasta di Kota Bandar Lampung dan berdomisili di Kabupaten Pesawaran.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif