Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa

Bappenas Dorong Kebijakan Pembangunan DIY Sejalur dengan Pusat

Nasional pembangunan infrastruktur
Ahmad Mustaqim • 16 Oktober 2020 09:23
Yogyakarta: Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mendorong upaya pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) segara bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19. Ia menyatakan, berbagai langkah yang diambil bisa sesuai dengan pemerintah pusat.
 
"Kami ingin memastikan kebijakan yang diambil sinkron dengan pusat, termasuk dari konvergensi serta berbagai pembangunan," kata Suharso di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Suharso dan jajarannya telah melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah DIY, termasuk Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dari pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Suharso mengaku mendapat berbagai informasi terkait perkembangan pembangunan di Yogyakarta, termasuk dari sektor ekonomi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Gubernur DIY Berharap Pembayaran Ganti Rugi Tol Yogya-Solo Lebih Cepat
 
"Kami ingin tahu sejauh mana antisipasi dan apa yang dilakukan Pemda DIY dalam keadaan ekonomi yang terganggu akibat pandemi," ujarnya.
 
Suharso mengatakan, sejumlah masalah di daerah, termasuk DIY, perlu jalan keluar dalam situasi dampak pandemi covid-19. Termasuk solusi alternatif pembangunan ekonomi.
 
Pihaknya mengaku bersedia memberikan masukan untuk mencari jalan alternatif. Ia meyakini, ada berbagai pilihan agar DIY biaa mengatasi situasi sulit.
 
"Jadi sumber-sumber pertumbuhan ekonomi ke depan apa dan apa yang jadi beban, yang mudah-mudahan bisa diatasi. Tidak hanya oleh DIY dan dukungan oleh pemerintah pusat," terangnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif