Kuasa Hukum Kepala Bapenda Kota Bekasi, RM Purwadi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 7 November 2019. Medcom.id/ Antonio
Kuasa Hukum Kepala Bapenda Kota Bekasi, RM Purwadi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 7 November 2019. Medcom.id/ Antonio

Usai Diperiksa, Kepala Bapenda Bekasi Keluar Lewat Pintu Belakang

Nasional premanisme
Antonio • 07 November 2019 20:30
Bekasi: Kepala Bapenda Kota Bekasi, Aan Suhanda diperiksa selama delapan jam di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis 7 November 2019. Dia diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Usai pemeriksaan, Aan keluar melalui pintu belakang ruang pemeriksaan.
 
Kuasa Hukum Aan Suhanda, RM Purwadi, mengatakan kliennya memilih keluar melalui pintu belakang ruang pemeriksaan karena lelah dan ingin segera kembali ke rumah. Purwadi diduga menghindari sejumlah wartawan yang sudah menunggu.
 
"Dia menyampaikan mohon maaf karena mulai jam 10 baru sekarang baru selesai, maka dari itu, dia langsung kembali ke rumah untuk bisa istirahat," kata Purwadi usai mendampingi Aan di Polres Bekasi, Kamis, 7 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Purwadi tidak mengetahui pasti alasan Aan keluar dari ruang pemeriksaan melalui pintu belakang. "Wah itu saya tidak tahu yang pasti barusan dia bilang dia terlalu letih untuk bisa," jelas Purwadi.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Aan hadir menggunakan kemeja batik kuning dan keluar melalui pintu belakang dan naik di kursi plastik berwarna merah untuk melintasi tembok yang dengan tinggi sekitar 50 sentimeter.
 
Setelah itu, dia naik ke kendaraan pribadi berwarna hitam yang di dalamnya sudah ada sopir.
 
Polres Metro Bekasi Kota memeriksa Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda, terkait pengelolaan parkir di miniswalayan.
 
Aan diduga melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang jabatan atau penyimpangan dalam kegiatan pungutan retribusi parkir yang ada di Kota Bekasi.
 
Hal itu menyusul adanya surat tugas pengelolaan parkir yang dikeluarkan Pemkot Bekasi melalui Bapenda dan ditandatangani Aan sebagai kepala Bapenda.
 
Kuasa Hukum Aan, Purwadi, mengatakan, pihaknya membawa sejumlah dokumen sebagai bukti yang berkaitan dengan pengelolaan parkir di miniswalayan. Termasuk surat tugas yang ditandatangani Aan untuk pihak yang mengelola parkir.
 
Dalam pemanggilan itu, klinennya diklarifikasi tentang tugas dan wewenang Bapenda Kota Bekasi dalam hal penarikan retribusi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif