Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Mata Narapidana Lapas Porong Ditusuk Teman Sekamar

Nasional penganiayaan lembaga pemasyarakatan
Syaikhul Hadi • 17 Juli 2019 12:37
Sidoarjo: Kukuh Patal Unang, 30, narapidana kasus narkotika asal Lapas Porong Sidoarjo terpaksa dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk operasi bola mata. Ia menjadi korban penganiayaan narapidana lainnya saat tertidur pulas di lapas Porong, Sidoarjo.
 
Insiden itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pada Senin, 15 Juli 2019, di Blok A Wing 4 Nomor 9 Lapas Kelas I Surabaya, Porong Sidoarjo. Korban berasal dari Kelurahan Udu Keras Kecamatan Juana Kabupaten Pati, Jawa Tengah.
 
Terduga pelaku bernama Nur Gisan, 41, asal dusun Arjosari, Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Kalapas Porong Suharman menyerahkan sepenuhnya penyidikan kasus tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Porong, Sidoarjo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kasusnya sudah kita serahkan ke polisi untuk ditangani," ujar Suharman saat dikonfirmasi, Rabu, 17 Juli 2019.
 
Kapolsek Porong Kompol Wagiyo mengaku, pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut insiden tersebut. Korban saat ini masih terbaring di RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
 
"Masih kita kembangkan terkait kejadian kemarin mas," ujar Kompol Wagiyo.
 
Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban mulai tidur sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu, 14 Juli 2019. Ia tidur bersama 20 narapidana kasus narkoba lainnya. Tiba-tiba, korban terbangun dari tidurnya pada pukul 05.00 WIB lantaran sakit hebat di bagian matanya. Mata korban sudah dalam keadaan terluka dan mengeluarkan darah.
 
Korban melihat pelaku menggenggam sebilah pisau yang sudah ada bercak darah di tangan kanannya. Korban berteriak hingga teman satu kamar bangun dan berusaha menolong korban.
 
Narapidana lain berusaha memegang pelaku. Namun, pelaku berusaha menikam narapidana lain. Mereka langsung memanggil petugas lapas untuk segera diamankan.
 
"Korban dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan operasi dibola matanya dan sampai sekarang masih dilakukan perawatan," jelas Wagiyo.
 
Barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa satu buah pisau belati berukuran 20 sentimeter dengan pegangan dari kayu.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif