Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Prabowo Subianto (kanan) usai bersama-sama menaiki moda transportasi MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Prabowo Subianto (kanan) usai bersama-sama menaiki moda transportasi MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.

Warga Solo Rayakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Nasional pilpres 2019
Pythag Kurniati • 14 Juli 2019 13:22
Solo: Masyarakat Solo, Jawa Tengah, bersuka cita atas pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto, pada Sabtu, 13 Juli 2019. Perayaan pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto dilakukan saat perayaan ulang tahun ke-9 Solo Car Free Day (SCFD), di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu, 14 Juli 2019.
 
"HUT SCFD tahun ini mendapat kado spesial pertemuan negarawan kita," ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu, 14 Juli 2019.
 
Rudy mengajak masyarakat bersuka cita atas rekonsiliasi Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang sempat bersaing dalam Pilpres 2019. "Hari ini sekaligus kita meriahkan dengan senam pagi Indonesia," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan senam pagi ini, menurutnya, memiliki misi yang sama dengan pertemuan Jokowi-Prabowo. Dua kegiatan itu sama-sama bertujuan menyatukan masyarakat.
 
"Saat pilpres dan pileg beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi. Hari ini diikat dengan senam pagi Indonesia," imbuhnya.
 
Sebanyak 9 ribu orang dari pelajar, ASN, TNI-Polri hingga masyarakat umum mengikuti senam di sepanjang 3,5 km Jalan Slamet Riyadi. Terdapat 60 instruktur senam yang disiapkan mulai dari simpang Purwosari sampai bundaran Gladag.
 
Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Solo, Ari Wibowo, mengatakan ada empat jenis senam yang diperagakan. "Ada SKJ Jadoel, Gemu Famire, Poco-poco, dan terakhir pendinginan diiringi lagu Indonesia Pusaka," ujar Ari.
 
Seluruh peserta menggunakan pakaian warna putih yang juga menyimbolkan kembalinya perdamaian di Indonesia. "Pemilu sudah selesai, sekarang semua kembali putih, mari bersama-sama menjaga NKRI," tutupnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif