Anggota Fraksi DPRD Surabaya, Agung Prasojo, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
Anggota Fraksi DPRD Surabaya, Agung Prasojo, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)

Fraksi Golkar DPRD Surabaya Akan Interpelasi Risma

Nasional Piala Dunia U-20
Amaluddin • 04 November 2019 10:13
Surabaya: Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, berencana mengajukan hak interpelasi terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ketidakhadiran Pemerintah Kota Surabaya saat Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali datang meninjau Stadion Gelora Bung Tomo dinilai sebagai pelecehan.
 
"Kami akan mulai dari fraksi Golkar mengajukan interpelasi. Pemkot harus tahu bahwa Menpora datang bukan kepentingan pribadi, tapi kepentingan bangsa Indonesia," kata anggota Fraksi DPRD Surabaya, Agung Prasojo, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu, 3 November 2019.
 
Agung mengaku kecewa dengan sikap Pemkot. Terlebih saat tiba, stadion GBT justru terkunci rapat sehingga rombongan menteri tak bisa meninjau kondisi lapangan yang akan digunakan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini yang datang Menpora sebagai pembantu atau kepanjangan tangan Presiden Republik Indonesia. Maksudnya apa kok ada Pak Menteri, pintunya ditutup," ujarnya.
 
Tak hanya Pemkot Surabaya, tidak satu pun petugas maupun pengelola yang berjaga di stadion. Padahal menurut dia, kedatangan menteri sudah direncanakan.
 
"Saya sudah telepon Kadispora Surabaya sebelum beliau (Menpora) datang. Telponnya aktif, tapi dihubungi berulang kali tidak diangkat. Kadispora Jawa Timur kemarin juga sudah menghubungi Kadispora Surabaya untuk menyampaikan rencana kedatangan Pak Menteri, tapi tidak direspons. Kirim pesan whatsapp juga enggak dibalas," ujarnya.
 
Agung menilai ketidakhadiran Pemkot Surabaya disengaja. "Saya sebagai anggota DPRD Surabaya sangat kecewa. Ini pelecehan terhadap menteri, yang tak lain kepanjangan tangan Presiden," ungkap dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif