ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.

Polda Jambi Awasi Peredaran Uang Palsu Menjelang Lebaran

Nasional uang palsu
Antara • 25 Mei 2019 11:53
Jambi: Kepolisian Daerah (Polda) Jambi akan mengawasi aksi pelaku kejahatan yang akan mengedarkan uang palsu menjelang lebaran. Polda Jambi juga meminta masyarakat lebih waspada dan teliti saat menukarkan uangnya.
 
"Menjelang hari besar keagamaan terutama Hari Raya Idul Fitri, kerap dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan peredaran uang palsu maka diimbau masyarakat untuk berhati-hati," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, AKBP M Edi Faryadi, Sabtu, 25 Mei 2019.
 
Edi menjelaskan, menjelang lebaran nanti tidak menutup kemungkinan peredaran uang palsu di kalangan masyarakat karena hampir setiap tahun terjadi dan ditemukannya uang palsu. Kepolisian meminta kepada masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan bisa menukarkan di tempat-tempat resmi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apabila masyarakat nantinya menemukan peredaran uang palsu diharapkan agar segera dapat melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat. Apabila kita temukan nantinya, tentu akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," pungkas Edi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif