NEWSTICKER
Penyemprotan disinfektan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 17 Maret 2020. DOkumentasi/ istimewa
Penyemprotan disinfektan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 17 Maret 2020. DOkumentasi/ istimewa

Kantor Pelayanan Publik di Cirebon Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 17 Maret 2020 15:03
Cirebon: Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat pelayanan publik untuk mengantisipasi penyebaran virus korona covid-19.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni, mengatakan penyemprotan ini dilakukan di kantor dinas yang melakukan pelayanan publik secara langsung.
 
"Seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," kata Eni di Cirebon, SeLasa, 17 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar Daring
 
Eni menjelaskan dinas ini setiap harinya didatangi sekitar 1.000 warga untuk mengurus administrasi kependudukan, seperti KTP, Kartu Keluarga, dan lainnya. Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona di Kabupaten Cirebon.
 
"Agar masyarakat dan petugas yang memberikan pelayanan, bisa terhindar dari virus korona atau covid-19" jelas Eni.
 
Selain Disdukcapil, pihaknya juga akan menyemprot di sejumlah kantor lainnya, seperti Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Samsat, Pengadilan, Badan Penanaman Modal dan kantor lainnya.
 
Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Mochamad Syafrudin, menuturkan, dinasnya memang menjadi salah satu dinas yang cukup banyak melakukan pelayanan kepada masyarakat secara langsung.
 
"Sebagai bentuk ikhtiar (penyemperotan), untuk mengantisipasi penyebaram virus korona di tempat pelayanan publik," kata Syafrudin.
 
Untuk saat ini, pihaknya juga ikut menganstisipasi penyebaran virus tersebut, dengan meminimalisasi kontak langsung yang terjadi. Sehingga, beberapa kebijakan akhirnya dilakukan di Disdukcapil.
 
"Salah satunya, masyarakat tidak perlu menunggu pencetakan KTP hingga jadi. Karena nanti akan dikirim melalui kecamatan masing-masing," pungkas Syafrudin.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif