NEWSTICKER
Ilustrasi simulasi penanganan pasien suspect covid-19. (Foto: ANTARA/Idhad Zakaria)
Ilustrasi simulasi penanganan pasien suspect covid-19. (Foto: ANTARA/Idhad Zakaria)

Pasien Meninggal di DIY Belum Terkonfirmasi Positif Covid-19

Nasional Virus Korona
Antara • 22 Maret 2020 13:34
Yogyakarta: Juru bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan, pasien meninggal di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, belum terkonfirmasi positif virus korona.
 
"Ada laporan kematian PDP dari RS Bethesda. Laki-laki 69 tahun, alamat Depok, Sleman. Hasil laboratorium belum keluar," kata Berty, melansir Antara, Minggu, 22 Maret 2020.
 
Ia mengatakan hasil pemeriksaan anamnesa (wawancara) dari RS Bethesda, pasien yang pertama kali menjalani pemeriksaan pada 18 Maret 2020 ini tercatat pernah memiliki kontak dengan warga negara Selandia Baru. Pasien masuk rumah sakit dengan gejala lemas, demam pada hari ke tiga, serta batuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Lagi, Pasien PDP Covid-19 di DIY Meninggal
 
Pelacakan riwayat kontak erat pasien, menurut dia, saat ini telah dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman sembari menunggu hasil laboratorium.
 
"Sejak ada laporan meninggal, dinkes sudah infokan ke Dinkes Kabupaten (Sleman). Sambil menunggu hasil laboratorium," jelasnya.
 
Menurut data Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga 21 Maret 2020, total sebanyak lima pasien positif covid-19. Satu di antaranya telah dinyatakan sembuh.
 
Data Pemda DIY juga menunjukkan bahwa hingga 21 Maret 2020, pemeriksaan covid-19 sudah dilakukan terhadap 71 orang, 18 di antaranya negatif dan 48 lainnya masih dalam tahap pemeriksaan laboratorium.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif