Pelabuhan Merak dipadati pemudik. Foto: Dok/Metro TV
Pelabuhan Merak dipadati pemudik. Foto: Dok/Metro TV

Situasi Terkini Pelabuhan Merak Banten: Padat dan Hujan Deras

Nasional Mudik Lebaran Hujan Deras Lebaran 2022
MetroTV • 27 April 2022 23:47
Banten: Situasi arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten pada Rabu, 27 April 2022 malam terpantau padat karena dipenuhi pemudik di seluruh dermaga. Selain kondisi yang semakin padat, sejak sore tadi pelabuhan diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.
 
Hujan deras yang turun sejak pukul enam sore tersebut diperkirakan akan berpengaruh pada proses masuknya penumpang ke dalam kapal. Hal ini dikarenakan sebagian penumpang membawa sepeda motor dan berjalan kaki, sehingga mereka p erlu menepi dan menunggu hujan reda.
 
Pihak pelabuhan sudah melakukan beberapa upaya untuk mengantisipasi lonjakan pemudik lebaran tahun ini. Salah satunya, pemasangan pembatasan pada jalur untuk masuk ke dalam kapal sebagai tanda bagi para pengendara untuk berhenti sebelum batas tersebut. Pembatasan ini berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang ingin menaiki maupun menuruni kapal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sementara itu, pihak ASDP dan kepolisian juga telah mengatur flow pemudik dengan cara menambah pintu masuk bagi pengendara sepeda motor agar kedatangan pemudik sepeda motor yang bersamaan dapat diantisipasi dengan dua skema, yaitu menyebar alur masuk sepeda motor secara merata ke seluruh dermaga atau hanya pada satu dermaga. Hal ini dilakukan agar waktu menunggu penumpang tidak terlalu lama dan lebih terukur oleh petugas,” ujar reporter Metro TV Marselina Tumundo dalam tayangan Primetime News di Metro TV pada Rabu, 27 April 2022. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif