Airlangga Hartarto saat bersilaturami dengan Habib Luthfi bin Yahya. Istimewa
Airlangga Hartarto saat bersilaturami dengan Habib Luthfi bin Yahya. Istimewa

Airlangga Sowan ke Habib Luthfi di Pekalongan, Terkait 2024?

Nasional Airlangga Hartarto covid-19 KPC-PEN
Al Abrar • 17 September 2021 13:32
Pekalongan: Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyempatkan bersilaturami ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di sela kunjungan ke Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, 16 September 2021. Airlangga didampingi sejumlah pengurus DPD Golkar Jawa Tengah saat menemui Habib Luthfi.
 
Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengaku pertemuannya dengan Habib Luthfi hanya sekadar silaturahmi. "Saya datang ke sini untuk menjaga silaturahmi. (Habib Luthfi) orang tua kita," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya Jumat, 17 September 2021.
 
Sebelum silaturahmi di kediaman Habib Luthfi, ada sejumlah agenda yang dilakukan Airlangga di Pekalongan selama Kamis, 16 Setember 2021. Antara lain, memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit H.A. Zaky Djunaid. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tebar Insentif, Kiat Pemerintah Jaga Keberlangsungan Usaha
 
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu mengaku ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan selama jalannya vaksinasi covid-19.
 
Airlangga berharap Pekalongan terus menggencarkan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. Ia mengatakan, hingga Agustus 2021, capaian vaksinasi di Kota Pekalongan mencapai 96.307 untuk dosis 1, dan 56.331 untuk dosis 2. 
 
"Dosis 3 (booster) sebanyak 1.480 dengan jumlah vaksinator sebanyak 216 orang," ujar Airlangga.
 
Airlangga mengaku berdasarkan data yang diterimanya, hingga 14 September, total vaksinasi di Indonesia mencapai 118,36 juta dosis. Sebanyak 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin covid-19 dengan dosis lengkap.
 
Di tempat yang sama, Ketua Harian DPD Golkar Jateng Wihaji mengatakan pertemuan Airlangga dengan Habib Luthfi hanya silaturahmi. Menurutnya, kunjungan Airlangga ke kediaman Habib Luthfi sangat wajar, ibarat murid menemui gurunya.
 
"Pak Airlangga datang dalam rangka bersilaturahmi pada Habib Luthfi sebagai guru bangsa. Karena kebetulan siangnya juga ada kunjungan kerja di Pekalongan," ujar Wihaji yang juga Bupati Kabupaten Batang, Jateng ini.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif