Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Tertunda 3 Kali, 77 Desa di Kabupaten Tangerang Siap Gelar Pilkades

Nasional Pilkades Kabupaten Tangerang
Hendrik Simorangkir • 18 September 2021 12:30
Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memutuskan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 10 Oktober 2021. Sebanyak 77 desa akan mengikuti gelaran tersebut.
 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pesta politik tingkat desa itu telah ditunda sebanyak tiga kali akibat pandemi covid-19. 
 
"Hal itu berdasarkan hasil dari rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta pandemi covid-19 sudah mereda karena sudah tidak ada lagi lonjakan di Kabupaten Tangerang," ujarnya, Sabtu, 18 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zaki menuturkan dengan diputuskannya hari pencoblosan Pilkades serentak ini, Pemkab Tangerang langsung melakukan persiapan dan sosialisasi. 
 
Baca: NasDem Peduli Gelar Vaksinasi 10 Titik di Jepara
 
"Sebanyak 12 ribu petugas panitia suara dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS) dikerahkan dengan pengawalan dari Polres Tangerang Selatan, Polresta Tangerang Kabupaten dan Polres Metro Tangerang Kota," jelasnya.
 
Pemkab Tangerang telah menunda Pilkades serentak pada 14 dan 18 Juli 2021 karena berbarengan dengan penerapan PPKM Darurat. Untuk mengantisipasi kekosongan itu, Pemkab Tangerang telah menunjuk sebanyak 77 pejabat sementara untuk menggantikan posisi kepala desa tersebut pada 9 Juli 2021.
 
Para pejabat tersebut menggantikan sementara posisi kades yang masa jabatannya telah habis. Mereka bertugas sampai terpilihnya kades definitif.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif