Antara/Fikri Yusuf. Area Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali.
Antara/Fikri Yusuf. Area Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali.

WNA Bayar Parkir Jutaan, Ini Kata Pihak Bandara Ngurah Rai

Nasional WNA Bandara
Media Indonesia.com • 03 Juni 2021 23:22
Bali: Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali angkat suara soal video viral di media sosial tentang pengakuan warga negara asing (WNA) yang harus membayar parkir mobil senilai Rp9,6 juta di bandara tersebut. Biaya parkir itu karena jangka waktu kendaraan berada di Bandara Ngurah Rai selama dua bulan.
 
"Benar ada WNA tersebut parkir dua bulan dari 1 April hingga 1 Juni 2021," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, kepada Media Indonesia, Kamis, 3 Juni 2021.
 
Tarif parkir mobil Bandara Ngurah Rai Bali dipatok Rp10.000 untuk satu jam pertama. Setelah satu jam pertama itu, biaya parkir akan dikenakan Rp5.000.
Sedangkan, tarif parkir kendaraan roda dua senilai Rp 4.000 selama 12 jam. Selanjutnya Rp2.000 per jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, dia tidak mengetahui secara detail alasan mobil bule tersebut terpakir selama dua bulan di Bandara Ngurah Rai. WNA tersebut diakui Taufan kooperatif dengan membayar tagihan bayar parkir itu.
 
Baca: Tes Usap Antigen Bagi Pelaku Perjalanan di Kudus Ditingkatkan
 
"Tidak tahu juga sih alasannya. Hanya parkir kemudian dia tetap di Bali atau parkir kemudian keluar dari Bali, kami kurang tahu," kata Taufan.
 
Diketahui video tersebut diunggah oleh Jack Morris dan menjadi buah bibir dunia maya. Video itu diunggah oleh beberapa akun media sosial lain, seperti yang dilakukan @ussfeeds.
 
Salah satu warganet dengan akun @_giovanda yang berkomentar diunggahan tersebut, berpendapat bahwa tarif parkir itu wajar karena memakan waktu yang cukup lama.
 
"Dua bulan parkir di bandara, habis Rp9,6 juta, sehari sekitar Rp160 ribu atau satu jam Rp6.700, bukannya wajar saja ya segitu tarifnya? Malah bisa dibilang murah dong," tulisnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif