Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Pemkab Tangerang Larang ASN Bepergian Selama Natal dan Tahun Baru

Nasional natal dan tahun baru pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 29 November 2021 19:33
Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melarang aparatur sipil negara (ASN) bepergian ke luar daerah selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi adanya ancaman gelombang ketiga covid-19.
 
Pemkab Tangerang akan memberlakukan penerapan pembatasan masyarakat (PPKM) level 3 sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022.
 
"ASN harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam mengikuti dan mentaati aturan pemerintah serta aturan protokol kesehatan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, Senin, 29 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Solo Diminta Hentikan Kegiatan Malam Jelang Nataru
 
Selain ASN, Maesyal berharap larangan bepergian itu pun dipatuhi oleh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengurangi mobilitas ke luar daerah.
 
Maesyal menambahkan selama penerapan PPKM ada beberapa aturan pembatasan di pusat keramaian, seperti mengurangi kapasitas pengunjung serta peningkatan implementasi penerapan protokol kesehatan.
 
"Nanti kita akan menyusun penerapan PPKM itu dengan beberapa pembatasan supaya mencegah terjadinya gelombang ketiga," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif