Petugas medis memeriksa kondisi salah satu korban keracunan massal di Ngawi. (metrotv)
Petugas medis memeriksa kondisi salah satu korban keracunan massal di Ngawi. (metrotv)

43 Warga Magetan Keracunan Usai Menyantap Nasi Kotak

Nasional keracunan makanan berbahaya
Clicks.id • 22 Juni 2021 11:15
Ngawi: Puluhan warga di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengalami keracunan setelah menyantap nasi kotak saat acara hajatan. Peristiwa keracunan massal terjadi di RT 1 dan RT 2, Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, pada Minggu, 20 Juni 2021.
 
Saat ini para korban sebagian ada yang menjalani perawatan di Puskesmas Padas dan rawat jalan. Sebagian korban masih tampak lemas.   
 
Sekretaris Desa Sukowiyono Harno mengatakan, berdasarkan data awal terdapat 43 warga yang mengalami keracunan. Gejalanya mulai mual, muntah dan diare.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Santap Sate Gule Selamatan, Puluhan Warga Magetan Keracunan
 
Dia menerangkan, keracunan berawal dari salah satu kegiatan hajatan tiga bulanan salah satu warga. Tuan rumah memesan nasi kotak melalui salah satu ketering yang dibagikan kepada tetangga, pada Minggu siang, 20 Juni 2021.
 
"Setelah malam hari hampir seluruh warga yang memakan nasi kotak tersebut mulai mengalami gejala mual muntah dan diare. Pihak desalangsung berkoordinasi dengan bidan desa dan puskesmas, " ujarnya, melansir Clicks.id, Selasa, 22 Juni 2021.
 
Hingga kini dari 43 korban keracunan massal, delapan di antaranya masih menjalani perawatan di Puskesmas Padas. Sementara pihak puskesmas dan kepolisian juga mulai mengambil sampel makanan untuk uji laboratorium.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif