NEWSTICKER
Gedung baru DPRD Surabaya di Jalan Yos Sudarso, Kota Surabaya. (Foto: ANTAR/Istimewa)
Gedung baru DPRD Surabaya di Jalan Yos Sudarso, Kota Surabaya. (Foto: ANTAR/Istimewa)

Legislator Surabaya Segera Pindah ke Gedung Baru

Nasional dprd
Antara • 03 Januari 2020 13:34
Surabaya: Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Jawa Timur, di Jalan Yos Sudarso, akan mulai ditempati pada pertengahan Januari 2020.
 
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait Pemerintah Kota Surabaya sudah mengecek progres pembangunan gedung baru DPRD Surabaya yang bersebelahan dengan gedung Balai Pemuda.
 
"Sudah kita cek dari lantai 1, beberapa ruang fraksi dan Bamus serta beberapa ruangan yang nanti akan dipakai," ujar Reni, melansir Antara, Jumat, 3 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepastian itu, kata Reni, didapatkan dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) selaku penanggung jawab pembangunan gedung.
 
"Kalau kita melihatnya, semoga di pertengahan sekitar 13 Januari ini, harapannya sudah bisa digunakan," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, politisi Partai Keadailan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, formasi penempatan anggota DPRD yakni pimpinan dewan dan ruang komisi tetap di gedung lama, namun ruang fraksi dan ruang anggota dewan pindah ke gedung baru.
 
"Kemudian ruang Bamus, Banggar, dan Pembentukan Perda juga ada di gedung baru," ujarnya.
 
Selain itu, lanjut dia, di gedung baru disiapkan pula ruangan serbaguna untuk mengakomodasi tamu dengan jumlah banyak. Termasuk untuk rapat komisi atau Banggar yang melibatkan pihak ketiga.
 
"Misalkan ada kondisi-kondisi yang membutuhkan, kita berkoordinasi di situ," katanya.
 
Sementara itu, Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya Iman Krestian mengatakan gedung baru dewan sudah siap ditempati.
 
"Kami juga sudah menjelaskan kalau serah terima kunci sudah kami serahkan pekan lalu, setelah pekerjaan itu selesai," imbuh dia.
 
Menurut dia, per tanggal 20 Desember 2019, gedung baru sudah diserah terimakan oleh Bagian Pengamanan Sekretariat DPRD (Sekwan) Surabaya.
 
"Karena pada saat itu teman-teman Sekwan, tidak ada ditempat. Jadi serah terima kunci sudah diserahkan ke Pamdal Sekwan," jelas Iman.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif