Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Sepasang Kekasih Ditangkap Lantaran Mencuri Motor

Nasional pencurian curanmor
Antara • 07 November 2019 12:47
Jambi: Anggota Reskrim Polsek Telanaipura, Jambi menangkap sepasang kekasih yang menjadi pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di lingkungan kampus Kota Jambi. Sepasang kekasih tersebut adalah Muhamad Nur Hakim, 29, dan Gina Tri Kurnia, 28, dan dibantu rekannya Rakadeni Bayu Pratama, 22.
 
"Kita tangkap mereka setelah aksi terkahirnya di lingkungan kampus UNJA FKIK, STIMIK NH Jambi dan Unbari sudah berulang kali, dan diantaranya pasangan kekasih itu turut melakukan aksinya," kata Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Oktober 2019.
 
Muhamad Nur Hakim dan Rakademi Bayu ditangkap saat memereteli bagian-bagian motor di sebuah ruko. Keduanya ditangkap bersama dua barang bukti yang akan dijual dan saat ditangkap keduanya tersebut berusaha melarikan diri dan harus ditembak pada bagian kaki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Gina Tri Kurnia ditangkap di lokasi yang tidak jauh dari kedua tersangka yang terlebih dulu ditangkap.
 
Penangkapan ketiganya berdasar laporan korban Made Deva Kharisma, 19, di Kampus FKIK UNJA. Korban saat itu memarkirkan motornya dengan mengunci stang. Selanjutnya sekitar Pukul 13.00 WIB, saat korban hendak pulang mendapati motornya sudah tidak berada di parkiran.
 
Melihat kondisi itu, korban lantas bersama security kampus membuka CCTV dan mendapati tersangka yang terekam CCTV tengah mencuri sepeda motornya dan kemudian tersangka kembali beraksi di parkiran motor Kampus STMIK NH Jambi dan berhasil menggondol sepeda motor lagi.
 
Selanjutnya selang 13 hari, tersangka kembali melancarkan aksinya di Kampus UNBARI sekitar pukul 19.00 WIB dan berhasil mendapatkan satu unit kendaraan roda dua. Aksi para tersangka tersebut terekam CCTV dari tiga kampus itu.
 
Berbekal rekaman CCTV tersebut polisi melakukan penangkapan kepada para tersangka. Dari tangan tersangka, pihaknya berhasil menyita barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Beat putih, satu unit sepeda motor merk Honda Beat hitam BH 4475 ZS, satu set kunci leter T, 1 buah kunci pas huruf y warna hitam, selembar STNK motor merk Honda Beat warna putih lis biru.
 
Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 dan Ke-5 KUHP Jo 65 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif