Kapolres Bantul, Ajun Komisaris Besar Wachyu Tribudi Sulistyono. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Kapolres Bantul, Ajun Komisaris Besar Wachyu Tribudi Sulistyono. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Polisi Periksa Delapan Saksi Terkait Kerangka Manusia di Tangki Septik

Nasional penemuan mayat
Ahmad Mustaqim • 14 Januari 2020 16:04
Bantul: Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah memeriksa delapan orang saksi dalam kasus temuan kerangka manusia beridentitas Ayu Selisha di dalam tangki septik. Penemuan kerangka tersebut di Dusun Karangjati RT 07, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Minggu, 22 Desember 2019.
 
"Saksi yang diperiksa setelah menambah satu, jadi delapan orang. Sementara masih kita dalami dari saksi-saksi," kata Kapolres Bantul, Ajun Komisaris Besar Wachyu Tribudi Sulistyono di Mapolres Bantul, Rabu, 14 Januari 2020.
 
Wachyu mengatakan pengusutan kasus itu masih memerlukan saksi tambahan. Kasus dugaan pembunuhan yang terjadi 10 tahun lalu, menurut dia, perlu upaya lebih untuk penelusuran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kan kasus sudah 10 tahun lalu, sehingga kita mencari orang-orang yang masih ingat pada masa itu," jelas Wachyu.
 
Wachyu membeberkan keluarga mertua Ayu yang berada lima meter dari tangki septik, Maluyo, cukup tertutup. Wachyu mengatakan keberadaan mereka cukup jauh dari tetangga.
 
Wachyu menyebut Ayu pernah bekerja di sebuah toko 10 tahun lalu. Namun ia mengaku masih harus bekerja keras untuk mencari informasi dari orang-orang yang pernah bersama korban 10 tahun silam itu.
 
"Toko tempat kerjanya ini sudah tutup. Teman kerjanya siapa, ini masih kita cari dan selidiki," ungkap Wachyu.
 
Kerangka Ayu Selisha ditemukan di tangki septik pada Minggu, 22 Desember 2019. Ayu diduga korban pembunuhan dengan terduga pelaku suaminya sendiri, yakni Edi Susanto.
 
Di sisi lain, Edi sudah meninggal dengan bunuh diri pada 50 hari sebelum penemuan kerangka Ayu. Pihak keluarga Ayu berharap polisi bisa mengusut hingga mengetahui siapa saja terduga pembunuh perempuan itu.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif