Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)

Ari Sigit Terima Mobil Mewah dari MeMiles

Nasional investasi bodong
Amaluddin • 22 Januari 2020 14:44
Surabaya: Cucu Presiden Soeharto Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit (AS) mendapatkan hadiah mobil mewah dari MeMiles. Padahal, dia tidak tercatat sebagai anggota. Selain mobil, Sigit juga mendapatkan sejumlah aliran dana.
 
"(Ari Sigit) tidak pernah menjadi member, tidak pernah top up tapi ada aliran dana masuk dan menerima reward dari MeMiles," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, di Surabaya, Selasa, 22 Januari 2020.
 
Luki mengatakan alih-alih Sigit, anggota MeMiles justru sang istri, FFC. Sigit mendapatkan hadiah satu unit mobil dari MeMiles, demikian juga dengan FFC. Kini, dua mobil tersebut telah disita Polda Jatim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi malam sudah meluncur dua kendaraan mewah itu dan siang ini sampai (ke Mapolda Jatim). Dari hasil pemeriksaan ini, yang jelas masih ada penambahan (aset) karena ada aliran dana masuk, ada reward juga," imbuh dia.
 
Istri Sigit, FFC, sebelumnya dinyatakan tak memenuhi panggilan penyidik lantaran sakit. Pemeriksaan FFC akan dijadwalkan kembali.
 
"Akan dijadwalkan untuk diperiksa lagi minggu depan," pungkasnya.
 
Polda Jatim sebelumnya telah menetapkan lima tersangka, dalam kasus investasi bodong MeMiles, yaitu KTM, FS, ML, PH, dan W. Melalui investasi ilegal ini, para tersangka berhasil merekrut sebanyak 264.000 anggota. Dalam jangka waktu delapan bulan, bisnis ini mampu meraup omzet sebesar Rp750 miliar.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif