Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polrestabes Makassar Tangkap Puluhan Jukir Liar

Nasional parkir liar
Muhammad Syawaluddin • 23 Juni 2019 10:37
Makassar: Tim Penindakan Gangguan Kamtibmas (Penikam) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menangkap 23 juru parkir (Jukir) liar yang kerap mengintimidasi masyarakat. Mereka kerap mematok harga parkir yang sangat tinggi.
 
"Tidak tanggung-tanggung harga yang dipatok mulai dari Rp20 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp40 ribu untuk roda empat," kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi, Sabtu, 22 Juni 2019.
 
Indratmoko menjelaskan para jukir liar yang ditangkap masing-masing bernama Rizal,19, Naba 49, Jafar, 54, Ilham, 22, Reski, 21, Fandi, 20, Wl, 14, Nr, 15, Suandi, 29, Indar, 34, Basri, 20, yang merupakan warga Jalan Nuri, Makassar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu Rg, 15, Alfian, 18, Rustam, 23, Eko, 25, RZ, 14, Anwar Lipu, 50, dan Nisa, 38, warga Jalan Serojah, Kurniawan, 19, warga Jalan Flamboyan.
 
Kemudian, Iman, 18, warga Nusa Indah, Andi, 21, warga Jalan Passalente, Andi Miftah, 20, warga Jalan Nusa Indah, dan Suardi, 25, warga Cendrawasih, Kota Makassar.
 
Tidak hanya mematok harga yang cukup tinggi, mereka juga sering melakukan intimidasi kepada para pengendara atau pengunjung untuk memarkirkan kendaraan di lokasi parkir liarnya yang berhadapan langsung dengan gedung CCC dan Mall Pipo.
 
"Selain mematok harga tinggi komplotan ini ada ketika ada acara besar. Mereka juga kadang bikin macet jalan," jelas Indratmoko.
 
Menurut Indratmoko yang dilakukan puluhan remaja itu juga mengakibatkan kemacetan di jalan Tanjung Bunga. Padahal, dalam kawasan Gedung CCC dan Mall terdapat lahan parkir resmi.
 
Dari 23 juru parkir tersebut, empat di antaranya masih di bawah umur dan berstatus pelajar. Polisi juga menyita lembaran uang berjumlah ratusan ribu saat melakukan penangkapan.
 
"Kami hanya kenakan tindak pidana ringan Ancaman 3 bulan kurungan," pungkas Indratmoko.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif