Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Korban Selamat Pembunuhan Satu Keluarga di Serang Dipindah

Nasional pembunuhan
Hendrik Simorangkir • 14 Agustus 2019 18:52
Tangerang: Siti Sadiyah, korban selamat kasus pembunuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten, dipindah. Perawatan dirujuk dari RSUD Kota Cilegon ke RSUD Banten atas permintaan pihak keluarga.
 
"Ini atas permintaan keluarga (pemindahan), yang minta untuk dipindahkan ke rumah sakit RSUD Banten. Rumah sakit (RSUD Cilegon) masih mampu menanggulanginya," ujar Kepala ruang perawatan RSUD Cilegon, Ati Ahyati, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Pihak RSUD Cilegon telah memberikan perawatan luka dan psikologis ke korban. Perawatan yang diberikan bertujuan agar Siti cepat pulih dari luka tusukan dan trauma.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita menangani tingkat kesadaran pasien dulu, kemudian kita memberikan terapi-terapi luka pasien dan sebagainya," katanya.
 
Baca: Satu Keluarga di Serang Tewas Dibunuh
 
Kondisi Siti sudah membaik. Namun, dia belum bisa diajak berkomunikasi dengan lancar karena ada beberapa luka di wajah akibat sabetan senjata tajam diduga dua orang pelaku bertopeng.
 
Siti masih trauma dan ketakutan akibat kasus yang menewaskan suaminya Rustiadi, 33, dan putranya berinisial A, 4. Trauma tersebut berasal kekerasan yang dilakukan pelaku ke suami dan anaknya.
 
"Ia (Siti) masih merasa kehilangan atau trauma. Jadi kita dalam menangani pasien harus hati-hati. Melihat kondisi pasien dan sementara ini kita belum bisa diajak komunikasi," jelas Ati.
 
Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Serang Diduga Terencana
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif