Rumah warga yang terendam banjir di Desa Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kabupaten Bireun, Aceh. Foto: Istimewa.
Rumah warga yang terendam banjir di Desa Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kabupaten Bireun, Aceh. Foto: Istimewa.

35 Rumah di Lhokseumawe Terendam Banjir

Nasional banjir
Fajri Fatmawati • 11 Mei 2020 20:12
Banda Aceh: Hujan yang mengguyur wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh, mengakibatkan banjir yang merendam 35 pemuiman warga. Ketinggian air yang menggenangi permukiman warga mencapai 65 sentimeter.
 
“Ada 35 unit rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian 65 sentimeter,” kata Kepala Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, Senin, 11 Mei 2020.
 
Bencana banjir terjadi di Desa Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, terjadi sejak 9 Mei 2020, dini hari. Banjir disebabkan karena intensitas curah hujan tinggi yang melanda Kota Lhokseumawe.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sehingga air meluap dari bendungan yang melanda Kabupaten Bireun,” ujarnya.
 
Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe, telah melakukan pendataan rumah warga yang terdampak banjir. Belum ada laporan korban luka maupun jiwa dari bencana ini.
 
“Dampak materialnya sebanyak 35 unit rumah. Namun, tidak ada korban terdampak maupun korban jiwa dalam bencana ini,” jelasnya.
 
Hingga saat ini air sudah mulai surut dan warga sudah mulai membersihkan lumpur sisa banjir yang merendam puluhan rumah warga tersebut. “Air yang mnggenangi rumah warga sudah mulai surut, warga juga sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing,” jelasnya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif