Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok Bakal Bangun Kampung Siaga Cegah Penyebaran Korona

Nasional Virus Korona
Octavianus Dwi Sutrisno • 01 April 2020 04:12
Depok: Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Somad, menegaskan pihaknya tidak akan memberlakukan karantina wilayah atau lockdown. Meski, jumlah pasien positif virus korona (covid-19) di Depok terus meningkat.
 
Idris menuturkan pihaknya melalui gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Kota Depok telah menyusun sejumlah cara untuk menghambat penyebaran virus korona. Salah satunya, membentuk Kampung Siaga.
 
"Mekanisme dan pengaturan Kampung Covid-19 akan segera kami sampaikan, berikut kebijakan bidang pencegahan lainnya," kata Idris di Depok, Selasa, 31 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: 40 Orang di Depok Positif Covid-19 Setelah Rapid Test)
 
Dia menegaskan penanganan pandemi virus korona di Depok dijalankan secara luar biasa. Idrus menuturkan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, tempat usaha diperpanjang. Perpanjangan sejak 30 Maret 2020 hingga 21 April 2020.
 
"Untuk ASN di lingkungan Pemkot diperpanjang (WFH), terkecuali yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat atau memang diperlukan untuk tetap standby di kantor," jelas dia.
 
Pemerintah Kota Depok juga mengeluarkan kebijakan donasi. Kepala Dinas, Kepala Badan, Kasat (Polisi Pamong Praja), Kepala Kantor, Camat, Kepala Bagian Setda diharapkan memberikan sebagian rezekinya untuk membantu tenaga medis. Nantinya uang bakal diberikan bagi tenaga medis yang menangani pasien virus korona di rumah sakit maupun puskesmas.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif