NEWSTICKER
Plt. Bupati Jepara, Dian Kristiandi mencoba fasilitas cuci tangan di pelabuhan Kartini Jepara, Senin, 16 Maret 2020. Medcom.id/ Rhobi Shani
Plt. Bupati Jepara, Dian Kristiandi mencoba fasilitas cuci tangan di pelabuhan Kartini Jepara, Senin, 16 Maret 2020. Medcom.id/ Rhobi Shani

Pemkab Jepara Sediakan Tempat Cuci Tangan di Tempat Umum

Nasional Virus Korona
Rhobi Shani • 16 Maret 2020 12:53
Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyiapkan tempat cuci tangan di sejumlah fasilitas umum. Salah satunya di pelabuhan penyebrangan Kartini dan melakukan pemeriksaan suhu badan wisatawan yang berangkat dan tiba dari kepulauan Karimunjawa.
 
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan penyediaan tempat cuci tangan ini merupakan pencegahan penyebaran virus korona covid-19.
 
"Kami juga siapkan hand sanitizer bagi masyarakat. Sudah kami himbau untuk tempat-tempat umum untuk disiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer," kata Dian di pelabuhan Kartini, Senin, 16 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dian menjelaskan bentuk penanggulangan virus korona covid-19 lainya yaitu dengan memeriksa suhu badan setiap penumpang kapal yang akan berangkat maupun yang tiba dari kepulauan Karimunjawa. Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan thermal scanner.
 
"Ketika dilakukan pengecekan ditemukan ciri-ciri virus ini, maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut," jelas Dian.
 
Pemerintah Kabupaten Jepara juga menunda agenda pemerintah dalam dua pekan kedepan, meliburkan sekolah mulai jenjang PAUD hingga SMP. Rencana kegiatan Musrenbangdes Kabupaten dan pencanangaan Hari Jadi ke 471 Jepara juga harus ditunda.
 
"Juga menghimbau kepada masyarakat, berkait penyelenggaraan kegiatan keramian, misalnya ada panggung hiburan atau sifatnya ada perizinan seperti pentas wayang, dangdut, atau pengajian. Ini bukan pelarangan pengajian, tapi ini lebih pada mengarah pencegahan," ungkap Dian.
 
Dian menegaskan hingga saat ini tidak ada warga Bumi Kartini dalam pengawasan maupun pantauan berkait penyebaran virus korona covid-19. Pihaknya juga sudah meminta RSUD Kartini untuk menyiapkan dan meningkatkan fasilitas penanganan pasien.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif