Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkot Bekasi Bentuk RW Siaga

Nasional Virus Korona
Antonio • 03 April 2020 09:12
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi membentuk RW Siaga. Pembentukan RW Siaga sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona (covid-19) di wilayah setempat.
 
"Semoga berjalan optimal. Kata para ahli itu, yang paling efektif untuk mengerem perkembangan ini (covid-19) adalah rumah ke rumah," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 3 April 2020.
 
Dia menyakini program RW Siaga efektif menekan penyebaran virus korona bila dilakukan dengan serius oleh masyarakat. Yakni warga harus mengikuti imbauan untuk berada di rumah selama14 hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau shutdown semua, berhenti semua umpamanya, ya pasti itu efektif karena penyebarannya terhenti, karena tidak ada interaksi," jelasnya.
 
Baca:Kepala Daerah Bodetabek Diyakini Dukung Pembatasan Transportasi
 
Rahmat mengaku sulit untuk melakukan pembatasan total di wilayahnya. Lantaran perlu pertimbangan matang, sebelum menerapkan isolasi wilayah.
 
"Bila kita tutup sekarang rumah makan, PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita anjlok. Presiden saja mempertimbangkan banyak hal. Jangankan Presiden, saya di kota ini saja sudah bingung, karena semua PAD turun," bebernya.
 
Sementara itu, jumlah warga positif covid-19 (korona) di Kota Bekasi kembali bertambah per Kamis, 2 April 2020. Total jumlah positif covid-19 di Kota Bekasi mencapai 40 orang.
 
Tambahan warga yang terkonfirmasi positif covid-19, diketahui dari hasil rapid test dan PCR di Stadion Patriot Kota Bakasi. Sebelum diselenggarakan rapid test sebanyak 19 warga Kota Bekasi terkonfirmasi positif korona.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif