Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Medcom.id/Mustholih)
Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Medcom.id/Mustholih)

Klaster Covid-19 dari Perusahaan di Semarang Terkendali

Nasional Virus Korona
Mustholih • 10 Juli 2020 14:46
Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menilai Pemerintah Kota Semarang telah berhasil menangani penyebaran covid-19 dari klaster perusahaan.
 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, dua dari tiga perusahaan yang menjadi sumber penyebaran virus telah ditangani.
 
"Dua perusahaan itu sudah lama, sejak Juni. Jadi relatif terkendali. Tinggal satu perusahaan yang menjadi pengawasan khusus kami. Mereka kami minta memperbaiki protokol kesehatan. Orang-orang yang terkena covid-19 dan lingkungannya di off-kan dan dilakukan tindakan," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 10 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar mengaku sudah bertemu dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, guna membahas penanganan virus korona klaster perusahaan. Dia berujar satu perusahaan yang jadi klaster virus korona wajib memperbaiki protokol kesehatan covid-19.
 
"Saya minta dalam minggu ini semuanya sudah diperbaiki," tegas dia.
 
Baca juga:Polisi Temukan Tanda Kekerasan pada Jenazah ABK WNI
 
Guna mengantisipasi peristiwa serupa, Ganjar meminta kabupaten dan kota mengawasi potensi penyebaran covid-19 di kawasan industri. Ia menyarankan bupati dan wali kota membentuk tim gugus tugas yang khusus memantau penerapan protokol kesehatan covid-19.
 
"Tidak hanya di Kota Semarang. Banyak daerah di Jateng yang memiliki kawasan industri. Sekarang di kawasan-kawasan industri saya minta dibuat gugus tugas khusus," imbuh dia.
 
Selain memantau penerapan protokol kesehatan, tim gugus tugas ini juga bertanggung jawab membereskan seluruh tata kelola kawasan industri. Tim ini diharapkan mampu mengantisipasi penyebaran virus korona.
 
"Kami nanti akan ikut terlibat dalam membantu supervisi. Saya minta ini segera diterapkan oleh semua Kepala Daerah di Jateng."
 

(MEL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif