ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Warga di Purworejo Diimbau Salat Id di Rumah

Nasional Virus Korona PSBB
Bagus Aryo Wicaksono • 21 Mei 2020 10:45
Purworejo: Pemkab Purworejo, Jawa Tengah, menghimbau kepada masyarakat melaksanaan salat Idulfitri di rumah masing-masing. Imbauan dikeluarkan untuk menghentikan penyebaran covid-19 yang belum mereda.
 
"Berhubung kondisi belum kondusif karena pandemi Covid 19 masih berlangsung, kegiatan salat idul fitri sebaiknya dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga inti," kata Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Baca: Pemprov Kalsel Tambah Tenaga Kesehatan Khusus Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rita menuturkan Bupati telah mengeluarkan surat edaran nomor 451/4.085/2020 yang mengatur tentang pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.
 
Selain itu kegiatan halal bihalal yang menjadi tradisi saat idulfitri juga hendaknya ditiadakan terlebih dahulu karena berdampak menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan physical distancing.
 
"Kegiatan takbiran yang biasanya dilakukan secara berkeliling cukup dilaksanakan di mushola atau masjid saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan," jelas Rita.
 
Rita menambahkan mengigat kasus positif covid-19 di Purworejo yang masih tinggi masyarakat harus mengikuti himbauan pemerintah dan melaksanakan protokol pencegahan covid-19 dengan baik. Harapannya pandemi bisa segera berakhir asalkan masyarakat disiplin.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif