ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

43 Desa di Purworejo Akan Gelar Pilkades Serentak

Nasional pilkada serentak Kepala Daerah
Bagus Aryo Wicaksono • 07 Januari 2021 18:03
Purworejo: Sebanyak 43 desa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 3 Mei 2021. Tahapan awal Pilkades dilaksanakan mulai 19 Januari 2021.
 
"Sebagai langkah awal akan dilakukan sosialisasi terkait tahapan dan kelengkapan Pilkades yang dihadiri oleh pejabat kepala desa dan BPD," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purworejo, Agus Ari Setiyadi, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Baca: Sepakat PSBB, Pemkot Semarang Izinkan Warga Gelar Akad Nikah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ari mengatakan desa yang mengikuti Pilkades serentak merupakan desa yang jabatan kepala desanya telah berakhir mulai Desember 2019-Januari 2020.
 
Dia menambahkan kepala desa lama masih bisa mencalonkan diri asalkan baru menjabat dua periode. Kepala desa yang sudah menjabat tiga periode meski waktunya terjeda tidak boleh kembali mencalonkan diri.
 
Adapun desa yang akan menggelar Pilkades serentak tersebar di 15 kecamatan. "Kecamatan Bayan dan Ngombol menjadi yang terbanyak. Masing-masing lima desa di dua wilayah itu akan menggelar pilkades," jelas Ari.
 
Sisanya Pilkades serentak akan digelar di empat desa di Kecamatan Bagelen, Bener, dan Kecamatan, tiga desa di Kecamatan Kemiri, Purwodadi dan Pituruh, dua desa di Kecamatan Kaligesing, Loano, Purworejo dan Gebang. Serta satu desa di Kecamatan Bruno, Banyuurip, dan Kutoarjo.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif