Tempat isolasi pasien covid-19 di Sumenep - Medcom / Rahmatullah
Tempat isolasi pasien covid-19 di Sumenep - Medcom / Rahmatullah

Rumah Isolasi di Sumenep Khusus untuk ASN dan Tenaga Kesehatan

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
Rahmatullah • 06 Januari 2021 13:43
Sumenep: Gedung UPT Sarana Kegiatan Pendidikan (SKD) di Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali difungsikan sebagai Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC). Rumah isolasi itu diprioritaskan untuk menampung tenaga kesehatan dan aparatur sipil negara (ASN).
 
"Kita buka kembali untuk tempat isolasi pasien tanpa gejala. Kalau ada gejala kita rujuk ke rumah sakit," ucap Penanggung Jawab RIDC Sumenep, Novia Sri Wahyuni, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Ia menyebutkan, RIDC kembali dibuka sesuai dengan kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep. Hal ini seiring dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Satgas: Jangan Anggap Vaksin Buat Covid-19 Langsung Hilang
 
Novia melanjutkan, semua yang ditangani saat ini merupakan pasien virus korona tanpa gejala. Untuk jumlah pasien sekitar 20 orang.
 
"Ada juga yang dari masyarakat biasa juga ada. Namun kan sudah keluar KMK (Keputusan Menteri Kesehatan) yang baru di mana isolasi bisa di rumah. Masyarakat memilih itu jadi kita susah mengembalikan lagi," kata Novia.
 
Sebelum gedung UPT SKD dimanfaatkan kembali menjadi RIDC, swab tes massal dilakukan Pemerintah Daerah, meliputi seluruh Puskesmas, Dinas Kesehatan dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). RIDC saat ini telah menyiapkan 20 ruang isolasi dengan 40 tempat tidur
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif