ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

14.403 Tenaga Kesehatan di Palembang Disuntik Vaksin Tahap Pertama

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Gonti Hadi Wibowo • 13 Januari 2021 17:59
Palembang: Sebanyak 14.403 tenaga kesehatan di Kota Palembang akan menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama. Adapun tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi bertugas di puskesmas, rumah sakit, dan klinik kesehatan.
 
"Vaksinasi tahap pertama ini akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Untuk tahapan pelaksanaanya terhitung dari Januari-April 2021," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Fauzia, Rabu 13 Januari 2021.
 
Fauzia mengatakan, petugas kesehatan yang mendapat pesan dari Peduli Lindungi, akan ikut penyutikan vaksin covid-19 tahap pertama. Selain itu, 23.600 dosis vaksin telah didistribusikan ke 41 puskesmas di Kota Palembang.
 
Baca: Dinkes Makassar Mulai Sebar Vaksin Covid-19 ke Puskesmas
 
"Dari jumlah 23.600 dosis itu 10 persen jumlah dosis diantarannya akan kita stoc sebagai cadangan," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, mengatakan tahapan pelaksaan vaksinasi di Palembang dibagi dalam IV tahapan. Vaksinasi tahap I dan II pada Januari-April 2021 dengan sasaran tenaga kesehatan, TNI-Polri dan petugas pelayan publik lainnya. 
 
Kemudian tahap III akan dilaksanakan April 2021 hingga Maret 2022 meliputi masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi. Vaksinasi tahap IV dengan sasaran masyarakt.
 
"Meliputi masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin," kata Yudhi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif