Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Bupati Empat Lawang dan Istri Sembuh dari Covid-19

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Gonti Hadi Wibowo • 05 Desember 2020 18:48
Palembang: Bupati Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan, Joncik Muhammad beserta istri Heffi Safriana Joncik dinyatakan sembuh dari covid-19. Selain itu, sopir pribadi Joncik Muhammad juga telah sembuh. 
 
"Gugus Tugas Empat Lawang telah mengirimkan laporan hasil swab ke Dinkes Sumsel bahwa Pak bupati, istri, dan sopirnya telah negatif covid-19 sejak 30 November 2020," kata juru bicara Satgas Covid-19 Empat Lawang, Arga Sena Setiawan, Sabtu, 5 Desember 2020.
 
Arga mengatakan selama Joncik Muhammad terpapar covid-19 telah menjalani perawatan di rumah sakit Siloam Sriwijaya Palembang dengan berstatus tanpa gejala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Joncik Muhammad saat ini sudah pulang ke rumahnya di Empat Lawang. Sedangkan istrinya yang juga positif hanya menjalani isolasi mandiri di rumah," ungkapnya.
 
Baca juga: Kepala Disnakertrans Bandung Barat Meninggal Akibat Covid-19
 
Pihaknya bersama Dinkes Empat Lawang juga telah melakukan tracing dan mengelar swab tes kepada 128 orang yang pernah menjalin kontak dengan Joncik Muhammad. 
 
Hasilnya, ada empat orang yang juga dinyatakan positif covid-19. Namun, pihaknya enggan menyebutkan siapa saja orang yang positif tersebut.
 
Dengan sembuhnya Joncik Muhammad, lanjut Arga, sang Bupati akan kembali beraktivitas menjalankan tugasnya kembali sebagai Bupati Empat Lawang.
 
"Pak Joncik Muhammad tidak perlu melakukan isolasi tambahan karena saat terpapar covid-19 berstatus tanpa gejala. Jadi dalam waktu dekat akan mulai bekerja kembali seperti biasa," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif