Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Sejumlah Warga Lampung Tolak FPI dan Rizieq Shihab

Nasional keamanan dan ketertiban fpi Rizieq Shihab Muhammad Rizieq Shihab
Lampost • 03 Desember 2020 14:12
Bandar Lampung: Seratusan warga dari beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lampung Cinta NKRI (Alimil Cinta NKRI) menggelar aksi di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Kamis, 3 Desember 2020. Mereka menolak keberadaan Front Pembela Islam (FPI) dan Rizieq Shihab.
 
Koordinator aksi dan juga Ketua Alimil Cinta NKRI, Jupri Karim, mengatakan, aksi dilaksanakan karena masyarakat Lampung sudah gerah dengan provokasi dan perbuatan sewenang-wenang dari Rizieq Shihab yang dinilai membuat gaduh dan perpecahan di masyarakat Indonesia.
 
“Aksi kami untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat Lampung yang menolak Rizieq Shihab. Kita harus menciptakan generasi yang beradab dan ber-akhlakul karimah. Tidak boleh ada yang merusak generasi dan republik ini. Kami bersama rakyat yang cinta NKRI akan berada di belakang TNI-Polri untuk menjaga keutuhan bangsa,” tegas Jupri, Kamis, 3 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Sungai Klawing Meluap, 6 Desa di Purbalingga Terendam Banjir
 
Jupri menambahkan pemerintah saat ini sedang berusaha sekuat tenaga untuk memulihkan situasi akibat pandemi covid-19. Namun upaya yang telah dilakukan selama ini dimentahkan oleh provokasi yang kerap dilakukan oleh kelompok FPI yang dipimpin Rizieq Shihab.
 
“Akibat ulah FPI, jumlah kasus covid-19 justru meningkat tajam dan usaha pemerintah maupun tenaga kesehatan menjadi sia-sia,” ungkapnya.
 
Alamil Cinta NKRI juga menyatakan sikap untuk menolak kedatangan Rizieq Shihab di Provinsi Lampung karena menyebabkan kegaduhan, provokasi, perpecahan, gangguan keamanan, serta dapat menimbulkan klaster baru covid-19.
 
“Alimil Cinta NKRI mengajak umat Islam agar tidak terprovokasi dan menolak penyebutan Imam Besar Umat Islam untuk Rizieq Shihab karena bertentangan dengan agama dan tidak mencerminkan sosok ulama. Apalagi habaib yang seharusnya memberikan tauladan dan kesejukan di Indonesia, justru merusak dan mempermalukan umat Islam. Mari bersama-sama menjaga Provinsi Lampung dengan menolak Rizieq Shihab,” tegas dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif