Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Polres Nganjuk, Kamis, 20 Januari 2022. Dokumentasi/ istimewa
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Polres Nganjuk, Kamis, 20 Januari 2022. Dokumentasi/ istimewa

Kunjungi Polres Nganjuk, Kadiv Propam Polri Ingatkan Peningkatan Profesionalisme

Nasional polri Hukum polisi Penegakan Hukum
Deny Irwanto • 21 Januari 2022 01:02
Nganjuk: Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, mengingatkan anggota kepolisian di semua daerah untuk meningkatkan profesionalisme. Dengan sikat tersebut diharap anggota bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat dan menjaga keamanan wilayah masing-masing.
 
"Upaya peningkatan profesionalisme dan integritas setiap anggota kepolisian menjadi hal mutlak yang mesti dilakukan oleh Polri dan seluruh jajarannya sebagai institusi yang diserahi tanggung jawab penegakan hukum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Ferdy di Polres Nganjuk, Kamis, 20 Januari 2022.
 
Baca: Banjir Melanda Kecamatan Grogol Kediri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferdy menjelaskan petugas kepolisian termasuk jajaran Polres Nganjuk harus bisa lebih menjaga tingkah laku, melayani dengan sepenuh hati dan menjadi teladan masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme. Menurut dia jika hal ini dijalankan, dengan sendirinya citra positif Polri di mata masyarakat akan meningkat.
 
Dalam kunjungannya tersebut, Ferdy beserta rombongan juga melakukan pemeriksaan sejumlah sarana dan prasarana di Polres Nganjuk. Pemeriksaan dilakukan dalam rangka pencegahan secara dini dan mitigasi perilaku-perilaku menyimpang dari anggota kepolisian.
 
"Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang,” jelas Ferdy.
 
Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson, menyampaikan apresiasi atas perhatian Irjen Ferdy Sambo serta rombongan terhadap jajarannya. Menurut dia hal ini menjadi tambahan semangat serta motivasi bagi para anggota untuk terus meningkatkan kualitas serta profesionalisme setiap anggota jajaran Polres Nganjuk.
 
"Langkah yang dilakukan oleh Div Propam Mabes Polri merupakan new approach dalam memberikan pengawasan kepada anggota di level satwil setingkat Polres, koreksi dan arahan serta motivasi yang diberikan merupakan booster bagi kami dalam melaksanakan tugas pemolisian di level kabupaten" kata Boy.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif