Api melahap Pabrik Kacang Shanghai Gangsar di Tulungagung/metrotv
Api melahap Pabrik Kacang Shanghai Gangsar di Tulungagung/metrotv

Pabrik Kacang Shanghai Gangsar di Jatim Terbakar

Nasional pabrik kebakaran Kebakaran Gedung Jawa Timur
Clicks.id • 14 Mei 2022 08:39
Jatim: Pabrik Kacang Shanghai Gangsar di Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Jumat malam, 13 Mei 2022.
 
Api melalap bangunan tempat produksi beberapa saat setelah karyawan pulang. Salah seorang warga, Deni Setiawan, mengatakan kobaran api dan kepulan asap terlihat besar dari kawasan perkampungan di luar pabrik. 
 
"Warga menduga lokasi yang terbakar adalah gudang kayu serta penyimpanan minyak. Saat terjadi kebakaran seluruh karyawan telah pulang dari pabrik," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kebakaran Hanguskan 4 Rumah di Rejang Lebong
 
Sementara itu, Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan yang terbakar adalah bangunan tempat produksi kacang shanghai seluas 14 x 60 meter.
 
"Banyaknya material mudah terbakar, seperti kayu dan minyak goreng membuat api cepat membesar," ujarnya.  
 
Proses pemadaman berlangsung hingga 1,5 jam dan dilanjutkan dengan pembasahan. Petugas pemadam kebakaran baru meninggalkan lokasi sekitar jam 22.00 WIB.
 
Penyebab kebakaran pabrik kacang shanghai tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan kerugian yang diakibatkan kebakaran ditaksir mencapai 1,5 miliar.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif