Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Foto: Medcom
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Foto: Medcom

16,8 Juta Pemudik Diperkirakan Tiba di Jawa Timur Saat Lebaran

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri Khofifah Indar Parawansa Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 22:05
Jatim: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperkirakan 16,8 juta orang akan melakukan perjalanan mudik ke Jawa Timur saat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Jumlah ini naik dari perkiraan awal.
 
"Semula diperkirakan 14,6 juta yang akan mudik ke Jatim. Tapi, setelah antigen dibebaskan, ternyata estimasinya meningkat menjadi 16,8 juta orang," ujar Khofifah di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa, 19 April 2022.
 
Dengan perkiraan jumlah tersebut, mantan Menteri Sosial itu mengingatkan semua pihak harus membangun kewaspadaan. Semua hal seperti layanan kesehatan harus disiapkan berbagai pihak, tidak hanya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, tetapi juga Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, seluruh layanan kesehatan harus siap, kemudian tim armada dari Kodam juga disiapkan, dan tentu pada rakor lintas sektor kali ini, bersama kapolres dan semua pihak sekarang bersinergi untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin, sedetail mungkin," ucapnya.
 
Baca: Jembatan Ngaglik Lamongan Bisa Dilewati Tanpa Pembatas Beban
 
Dia ingin mudik tahu ini sesuai dengan tagline Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni mudik sehat dan selamat.
 
"Itu menjadi bagian yang sangat penting untuk menjadikan top of mind kita, bagaimana mudik ini sehat dan selamat. Kalau semua memiliki top of mind sama maka masing-masing menjaga diri dan lingkungannya supaya sehat dan selamat," ucap dia.
 
Sementara itu, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman memprediksi mobil penumpang atau mobil pribadi akan mendominasi arus mudik kali ini. Sepeda motor juga akan menjadi kendaraan yang banyak dipakai masyarakat untuk mudik.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif