ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Diimingi Pekerjaan, Siswi di Tasikmalaya Disekap dan Diperkosa

Media Indonesia • 18 Mei 2022 15:35
Tasikmalaya: Seorang siswi kelas VIII di salah satu madrasah tsanawiyah (MTs) di Tasikmalaya hilang selama sepekan. Setelah ditelusuri, anak berusia 14 tahun itu pergi bersama seorang duda dengan iming-iming akan diberi pekerjaan.
 
Kepala Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Yayan Siswandi, mengatakan korban dibawa pria berinisial IW ke rumah kontrakannya di Kota Tasikmalaya. Korban disekap dan diperkosa.
 
"Dari pengakuan korban, ia dikurung di rumah kontrakan pelaku dan mengaku telah diperkosa," ucap Yayan, Rabu, 18 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kejadian ini terungkap setelah mantan istri pelaku datang ke kontrakan. Ia melihat korban sedang ketakutan dan langsung membantu melepaskannya.
 
Baca: Kasus Penculikan Mengancam Keamanan Ruang Publik Anak
 
"Mantan istri pelaku menanyakannya asal korban. Korban langsung dibawa ke rumahnya di Sambong, Kota Tasikmalaya. Dari sana, korban curhat apa yang dialaminya sampai akhirnya," ungkap Yayan.
 
Korban bersama keluarganya berencana melaporkan perbuatan IW. Sementara itu, Kepala Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan dari Kepala Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, terkait kejadian yang telah dialami korban.
 
"Kami akan mendampingi korban dan keluarga atas kejadian yang dialaminya berada di Kota Tasikmalaya. Karena, anak tersebut memang sekarang telah merasakan ketakutan setelah musibah itu terjadi dan saya akan berupaya melakukan trauma healing agar kejadian yang terjadi itu terlupakan," ucap Ato.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif