Doa bersama Mak Ganjar Jambi. (Istimewa)
Doa bersama Mak Ganjar Jambi. (Istimewa)

Program Lapak Ganjar Berbuah Dukungan di Jambi

Lukman Diah Sari • 25 Juni 2022 20:32
Jambi: Ribuan mak-mak di Jambi menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024. Mereka mengatasnamakan Mak Ganjar Jambi. 
 
Selain Mak Ganjar Jambi, dukungan juga diberikan cucu pahlawan nasional Raden Mattaher, Ratu Mas Siti Aminah Ningrat. Ganjar dinilai peduli perekonomian rakyat melalui program Lapak Ganjar, sehingga bikin mak-mak terpincut memberikan dukungan. 
 
"Kami merasa bahwa ini (Ganjar) putra daerah yang bisa dijadikan presiden di 2024-2029," terang Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Mak Ganjar, Nining, di Jambi, Sabtu, 25 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain mendeklarasikan dukungan, Mak Ganjar Jambi juga melakukan doa bersama. Acara digelar di Masjid Agung Al-Falah, Telanaipura, Kota Jambi. Sebanyak 1.000 mak-mak disebut turun langsung mendoakan Ganjar di masjid seribu tiang itu.
 
"Sebenarnya doa adalah ikhtiar Mak Ganjar dalam hal ini untuk Indonesia semakin makmur, dan semakin jaya," kata dia.
 
Senada, Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jambi Evvy Darwis mengatakan figur Ganjar sangat diidolakan mak-mak di Jambi. Ganjar, kata dia, selalu turun langsung jika terjadi lonjakan bahan pokok serta selalu mendukung usaha dan perekonomian rakyat kecil.
 
"Pembawaan Pak Ganjar itu sangat merakyat, dan rakyat pun jadi senang dengan adanya Pak Ganjar. Pak Ganjar juga mempromosikan UMKM yang kebanyakan dilakoni oleh mak-mak lewat media sosialnya (Lapak Ganjar)," tutur Evvy.

Baca: Potensi Tembus Pasar Mancanegara, 15 UMKM Indonesia Pamerkan Produk di Prancis


Evvy menyebut Mak Ganjar siap menjadi wadah mak-mak untuk menyosialisasikan sosok Ganjar. Dia mengaku bakal membuat sejumlah program yang bermanfaat bagi mak-mak.
 
"Ada pembagian sembako, senam-senam itu paling senang, dan terutama yang ingin kita laksanakan adalah pelatihan," jelas Evvy.
 
Sementara itu, Ratu Mas Siti Aminah Ningrat mengaku selalu mengikuti rekam jejak Ganjar selama memimpin Jateng dua periode. Menurut dia, gaya kepemimpinan Ganjar begitu mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Jadi figur yang kita cari itu bukannya figur yang minta dilayani, jadi presiden yang akan melayani rakyat Indonesia. Saya sebelumnya tidak pernah mau ikut-ikutan berpolitik, tetapi kalau Pak Ganjar saya yes," jelas Ratu Mas.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif