Relawan Semeton Sandi NTB. (istimewa)
Relawan Semeton Sandi NTB. (istimewa)

Menparekraf Dinilai Bisa Memajukan UMKM

Nasional pemilu capres Pilpres UMKM
Lukman Diah Sari • 24 April 2022 21:20
Lombok: Dukungan untuk Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengalir hingga Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ratusan relawan yang tergabung dalam Semeton Sandi NTB menginginkan pemimpin yang peduli ekonomi. 
 
Deklarator Semeton Sandi NTB Ahmad Roji mengatakan relawan berharap pemimpin yang pro terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan banyak menciptakan lapangan pekerjaan. Ia melihat Sandiaga Uno sosok pemecah masalah dan terbukti bisa menyelesaikan permasalahan ekonomi Indonesia. 
 
"Kami ingin pemimpin yang pro UMKM dan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Kami melihat Bapak Sandi sebagai problem solver bagi bangsa ini, beliau adalah orang yang terbukti dan teruji baik dalam ekonomi," kata Roji, Minggu, 24 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meyakini dengan terpilihnya Sandiaga Uno menjadi presiden, maka seluruh UMKM di Indonesia akan maju. Ia mengatakan Sandiaga adalah sosok yang berjuang untuk memajukan ekonomi. 
 
"Saya yakin Pak Sandiaga yang pantas menjadi presiden berikutnya. Beliau ini berjuang bersama seluruh UMKM Indonesia untuk memajukan ekonomi," ujar Roji. 
 
Baca: Kemenparekraf Mempercepat Digitalisasi UKM Indonesia
 
Salah satu perwakilan pelaku UMKM, Husni Hari, percaya bahwa Sandiaga Uno dapat menyelesaikan persoalan ekonomi di Indonesia. Husni mengataka semenjak menjabat Menparekraf, UMKM di pelosok teroganisir dan terdata dengan baik. 
 
"Saya percaya bahwa Pak Sandiaga bisa menyelesaikan persoalan UMKM, ekonomi, dan persoalan lainnya. Semenjak Pak Sandiaga menjabat sebagai Kemenparekraf itu semua umkm yang ada di pelosok-pelosok terdata dengan baik dan teroganisir," papar Husni. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif