Kasi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri. Foto: Istimewa
Kasi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri. Foto: Istimewa

14 Wilayah di Sumsel Berubah Status Jadi Zona Oranye

Nasional Virus Korona covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan Ingat Pesan Ibu
Gonti Hadi Wibowo • 19 Oktober 2020 13:15
Palembang: Sebanyak 14 kabupaten/kota di Sumatra Selatan tercatat berstatus wilayah zona oranye atau risiko sedang. Banyaknya zona oranye itu diklaim penyebaran covid-19 cenderung menurun.
 
"Ini artinya penambahan kasus covid-19 berkurang dan kasus sembuh mengalami peningkatan," kata Kasi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri, Senin 19 Oktober 2020.
 
Yusri mengatakan 14 kabupaten/kota di zona oranye yakni Palembang, Ogan Komering Ilir (OKI), Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU), Muara Enim, Musi Rawas, Banyuasin, dan Prabumulih. Kemudian, Lubuklinggau, OKU Timur, OKU Selatan, Empat Lawang, Musi Rawas Utara, dan Pagar Alam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk zona merah ada dua kabupaten yakni Musi Banyuasin dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Zona kuning Ogan Ilir dan zona hijau nihil," jelasnya.
 
Baca:Warga Diimbau Taat Protokol Kesehatan, Bukan Bergantung ke Vaksin
 
Selain itu, tingkat persentase angka kesembuhan di Sumsel mengalami peningkatan menjadi 76,63 persen. Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan pekan lalu yang mencapai 75 persen.
 
"Angka kesembuhan pasien di Sumsel sudah 5.437 orang atau rata-rata pasien sembuh di bertambah 50 orang per harinya," ungkapnya.
 
Per 18 Oktober 2020, kasus positif covid-19 di Sumsel mencapai 7.143 orang, pasien sembuh 5.437 orang, dan pasien meninggal 391 orang.
 
Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif