Warga serbu bursa pakaian bekas. Foto: Dok/Metro TV
Warga serbu bursa pakaian bekas. Foto: Dok/Metro TV

Jelang Lebaran, Bursa Pakaian Bekas Diserbu Pembeli

Nasional
MetroTV • 29 April 2022 13:44
Polewali Mandar: Jelang Lebaran bursa pakaian bekas layak pakai Pasar Sentral Pekkabata, Polewali Mandar, Sulawesi Barat mulai diserbu pembeli. Kondisi ini menjadi berkah bagi pedagang lantaran mampu meraup untung hingga 2 kali lipat.
 
Suasana di Pasar Sentral Pekkabata tampak ramai karena dipadati oleh pengunjung yang sedang berburu pakaian bekas layak pakai. Tiga hari jelang Lebaran, pengunjung pada bursa pakaian bekas layak pakai ini membludak.
 
Pakaian bekas layak pakai atau warga lokal menyebutnya dengan nama cakar memang menjadi pilihan utama bagi warga Polewali Mandar. Maka tak aneh jika waktu sudah mendekati  Lebaran, para pembeli akan terlihat saling berebut pakaian bekas layak pakai di pasar tersebut untuk digunakaan saat Hari Raya Idulfitri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain karena harganya yang murah, warga lebih memilih belanja pakaian bekas layak pakai dibanding belanja pakaian baru karena kualitas pakaian-pakaian bekas itu juga tidak kalah bagus. Bahkan jika beruntung pembeli dapat menemukan pakaian bermerk.
 
"Sebagian dapat yang bermerk kalau beruntung. Harganya juga jauh lebih murah dari yang di toko," kata salah seorang pembeli, Faisal, dalam tayangan Headline News, Jumat, 29 April 2022, (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif