Situasi Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 April 2022. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Situasi Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 April 2022. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Pemudik Mulai Memadati Stasiun Kiaracondong Bandung

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Roni Kurniawan • 28 April 2022 20:48
Bandung: Stasiun Kiaracondong mulai dipadati calon penumpang yang hendak mudik menggunakan kereta api pada Kamis malam, 28 April 2022. Malam ini kereta api tujuan akhir Stasiun Balapan dengan jenis Lodaya dan Mutiara Selatan diberangkatkan.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, ruang tunggu di Stasiun Kiaracondong telah dipadati para pemudik. Tak sedikit dari mereka membawa keluarga besar atau seorang diri untuk pulang kampung yang mayoritas akan berhenti di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.
 
Baca: Kapolda Banten Minta Surat Perintah Berlayar Cepat Dikeluarkan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah seorang pemudik, Dedi Yanto, 23, yang hendak pulang ke Klaten, Jawa Tengah, merasa senang bisa bertemu keluarga setelah dua tahun tidak merasakan momen mudik. Dedi memilih kereta api agar bisa terhindar dari macet.
 
"Alasan utama terhindar dengan macet dan bisa sampai tujuan dengan selamat dan tepat waktu. Dan senang juga karena sudah dua tahun tidak merayakan Lebaran dengan keluarga," kata Dedi di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Kamis, 28 April 2022.
 
Dedi berharap momen mudik Lebaran ini bisa terus berlanjut dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Dedi pun dengan semangat beranjak masuk ke gerbong kereta api Lodaya Malam dengan harapan segera bertemu keluarganya di Klaten.
 
"Sudah enggak sabar mas, ini momen yang ditunggu setiap tahun, mudik Lebaran, ketemu keluarga, ngumpul," jelas Dedi.
 
Hal senada pun diungkapkan Mala, 28, warga asal Boyolali, Jawa Tengah. Meski masih lelah karena selepas bekerja, tapi ia tetap semangat menuju Stasiun Kiaracondong untuk segera berangkat ke kampung halaman.
 
"Saya kerja di pabrik, baru pulang tadi sore dan sekarang mau langsung pulang. Saya rindu keluarga, rindu ayah dan ibu. Seneng bisa lebaran di kampung," cetus Mala sembari bergegas menuju pintu masuk.
 
Sementara itu Manajer Humas Daop II Bandung, Kuswardoyo, mengatakan sebanyak 3.700 tiket telah terjual hari ini untuk keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong.
 
"Keberangkatan dari Stasiun Bandung sudah terjual 4.600 tiket dan Kiaracondong 3.700 tiket. Secara keseluruhan di wilayah Daop II pada hari ini sudah terjual 9. 800 tiket," kata Kuswardoyo.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif