BIN melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun di Banten. (Istimewa)
BIN melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun di Banten. (Istimewa)

Proteksi Anak saat PTM, Binda Banten Vaksinasi Massal di 5 Titik

Nasional banten vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksinasi Anak
Lukman Diah Sari • 28 Januari 2022 06:22
Banten: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Banten melakukan vaksinasi massal di lima titik, pada Rabu, 26 Januari 2022, untuk kelompok anak 6-11 tahun. Vaksinasi diberikan untuk memproteksi anak saat pembelajaran tatap muka (PTM).
 
Adapun lima titik yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac.
 
"Target capaian vaksinasi covid-19 diberikan kepada 95 ribu anak pada Januari 2022. Sehingga akan memberikan rasa aman saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," ujar Kabinda Banten Brigjen Pol Hilman, di SDN Sewan Kebon, Kota Tangerang, Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hilman membeberkan, sasaran vaksinasi di Kota Tangerang sebanyak 2.250 anak, Kota Tangerang Selatan 1.000 anak, Kabupaten Tangerang 1.000 anak, Kabupaten Serang 1.000 anak dan Kabupaten Lebak 150 anak. 
 
Baca: Spiderman dari Ogan Ilir Suntik Vaksin Anak 6-11 Tahun
 
Selain memberikan proteksi pada anak saat PTM, kata dia, vaksinasi digelar sebagai upaya pemerintah menekan penyebaran varian Omicron. Sebab, kasus positif hariannya makin tinggi. 
 
"Vaksinasi ini juga untuk meningkatkan herd immunity masyarakat di tengah tingginya kasus Omicron. Bersyukur, sampai hari ini sebanyak 76.525 anak atau 80,55 persen mereka sudah divaksin," tutur Hilman. 
 
Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SDN Kragilan 2 Kabupaten Serang, Koswara, berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi, khususnya Binda Banten. 
 
"Alhamdulilah anak-anak antusias mengikuti vaksinasi dan orang tua juga mendukung. Semoga dengan vaksinasi ini, anak-anak saat kegiatan PTM bisa lebih aman," ucap Koswara. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif