Arus lalu lintas masih didominasi kendaraan truk dan kontainer yang melintas di jalur pantura Demak-Semarang. (Metro TV)
Arus lalu lintas masih didominasi kendaraan truk dan kontainer yang melintas di jalur pantura Demak-Semarang. (Metro TV)

Contra Flow Jadi Pilihan Antisipasi Kemacetan Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran jawa tengah Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
MetroTV • 26 April 2022 19:10
Demak: Satuan Lalu lintas Polres Demak Jawa Tengah, lakukan rekayasa contra flow untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas jelang arus mudik.
 
Hingga kini, H-6 Lebaran 2022, arus lalu lintas masih didominasi kendaraan truk dan kontainer yang melintas di jalur pantura Demak-Semarang. 
 
Kebijakan contra flow terpaksa dilakukan karena kemacetan panjang yang terjadi akibat mogoknya sebuah truk kontainer di Km 17 jalur pantura, yang memakan satu lajur jalan raya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 11 Ribu Kendaraan Masuk Semarang Melalui Tol
 
Kepala Bagian Operasional Satlantas Polres Demak Ipda Joko Prayitno mengatakan contra flow akan dilakukan apabila terjadi kemacetan panjang begitupun nanti saat arus mudik.
 
“Kita akan terus upayakan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik kemacetan demi kelancaran dan keamanan teriutama saat  arus mudik nanti,” ungkap Joko.
 
Dari total kendaraan dapat dirinci jumlah roda dua sebanyak 5.347 unit, roda empat sebanyak 19.549 unit, bus sebanyak 1.461 unit dan truk sebanyak 13.049 unit yang telah menyeberang dari Merak ke Bakauheni sejak H-10 hingga H-7. (Budi Hutomo/Muklis Effendi)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif