ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Rumah di Galaxy Indah Bekasi Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp1,5 Miliar

Nasional kebakaran kebakaran rumah Kota Bekasi Bekasi
Antonio • 20 April 2022 15:25
Bekasi: Kebakaran melanda sebuah rumah yang beralamat di Perumahan Taman Galaxy Indah, Blok AE No.215A RT 12/RW 13, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 Miliar.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Peristiwa bermula ketika pemilik rumah mendengar bunyi letupan.
 
Kemudian, listrik di rumah tersebut padam. Pemilik rumah yang sedang tidur langsung bangun dan asap sudah membumbung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemilik yang sedang tidur terbangun karena bunyi letupan melihat asap dari plafon kamar lantai dua dan saat diperiksa api telah menjalar di dalam kamar tersebut," kata Aceng di Bekasi, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Minibus Terbakar, Kelapa Gading Macet Total
 
Pihaknya menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik yang terjadi di rumahnya. "Dugaan Sementara api berasal dari letupan korsleting listrik," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Aceng menyampaikan bahwa tidak ada korban luka-luka dan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. "Rumah tinggal lantai atas mengalami rusak berat," tuturnya.
 
Pihaknya menerjunkan empat armada pemadam kebakaran dan satu unit rescue. Kebakaran pun dapat dipadamkan sekitar 1 jam lebih pukul 13.28 WIB.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif