Pasutri Suwarno (62) dan Sulastri (60) kecewa lantaran gagal berangkat haji, padahal sudah membeli oleh-oleh (foto/metrotv)
Pasutri Suwarno (62) dan Sulastri (60) kecewa lantaran gagal berangkat haji, padahal sudah membeli oleh-oleh (foto/metrotv)

Buah Tangan Telah Dibeli, Pasutri di Probolinggo Gagal Berhaji

Nasional ibadah haji
MetroTV • 03 Juni 2020 18:59
Probolinggo: Pasangan suami istri, Suwaro, 62, dan Sulastri, 60, asal Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Probolinggo, Jawa Timur, harus menerima kenyataan gagal berangkat haji tahun ini. Padahal, mereka telah menyiapkan buah tangan haji yang akan dibagikan ke tetangga dan keluarga kelak.
 
Suwarno mengakui mengetahui peniadaan keberangkatan haji usai melihat berita di televisi. Kemudian, dia menanyakan ke anaknya untuk mengecek informasi.
 
"Setelah mengatahui hal itu kami kecewa. Sebab semua persiapan sudah selesai. Mulai dari persiapan selamatan sampai oleh-oleh untuk kerabat juga sudah dibeli," ungkap Suwrano, melansir clicks.id, Rabu, 3 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Belasan Kali Manasik, Niat Berhaji Tertunda Tahun Ini
 
Dia mengaku sempat membicarakan rencana selamatan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Dia mengaku dijanjikan berangkat pada akhir Juni 2020.
 
"Ya mau bagaimana lagi, semoga wabah ini segera berakhir. Sehingga tahun depan saya dan istri bisa berangkat," harapnya.
 
Sebanyak 177 calon haji gagal berangkat tahun ini, dari Kota Probolinggo. Lantaran, Kementerian Agama mengambil sikap untuk membatalkan keberangkatan jemaah calon haji tahun ini.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif